Hasan Makasar secara resmi menyerahkan posisi Koordinator Presidium MW KAHMI PB kepada dr. Alwan Rimosan dan disaksikan dua presidium lainnya, Saleh Siknun dan Syamsudin Seknun. (Foto: Istimewa)

MW KAHMI PB_ Tongkat Koordinator Presidium (Korpres) MW KAHMI Papua Barat resmi berganti. Sesuai kesepakatan para Presidium MW KAHMI Papua Barat, Korpres MW KAHMI Papua Barat yang sebelumnya dijabat Hasan Makasar kini dipegang dr. Alwan Rimosan.

Kesepakatan itu diambil para presidium usai menggelar Rapat Harian Presidium di salah satu Café di Manokwari, Senin (7/8) malam.

Kebersamaan para Presidium MW KAHMI PB periode 2021-2026 bersama pengurus harian (Foto: Istimewa)

Hadir dalam rapat harian tersebut yakni, Hasan Makasar, Saleh Siknun, Syamsudin Seknun dan dr. Alwan Rimosan. Dua presidium lainnya, yakni Irianti dan Dulhamidin Furu tengah berada di luar Manokwari. Sementara pengurus harian yang hadir yakni Bendahara Umum, Siti Rabassiah Cabe dan Wasekum Fatahudin Rumbory.

Menurut Presidium MW KAHMI Papua Barat, Hasan Makasar, rolling atau pergantian Korpres MW KAHMI Papua Barat ini, sesuai dengan AD/ART KAHMI. Dimana sistem kepemimpinan MW KAHMI Papua Barat adalah Presidium. Sehingga setiap presidium memiliki hak yang sama untuk dipilih menjadi koordinator. “Sistem kepemimpinan di MW KAHMI Papua Barat adalah kolektif kolegial. Sehingga keputusan organisasi akan diambil dan dilaksanakan secara bersama-sama. Koordinator bertugas mengkoordinir jalannya organisasi ini,” jelas Hasan.

Suasana rapat harian presidium yang diikuti empat presidium dan pengurus harian MW KAHMI Papua Barat (Foto: Istimewa)

Sesuai AD/ART KAHMI, kepengurusan di tingkat wilayah diisi oleh tujuh presidium yang dipilih saat Musyawarah Wilayah (MUSWIL). Sebelum menyerahkan posisi koordinator, Hasan Makasar adalah peraih suara terbanyak saat pemilihan presidium saat gelaran Musyawarah Wilayah (Muswil) III MW KAHMI Papua Barat pada September 2021 silam. Selain Hasan Makasar, presidium lainnya yang terpilih yakni dr. Alwan Rimosan, Saleh Siknun, Syamsudin Seknun, Irianti, Dulhamidin Furu dan Dady Narwawan. Pada awal 2022, salah satu presidium, yakni Dadi Narwawan meninggal dunia karena sakit. (*)

Penulis: Tim Website KAHMI


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *