Ketua Panitia Rakorwil MW KAHMI Papua Barat, Purwanto (kanan) bersama Sekretaris Umum MD KAHMI Manokwari, Sumarno. (Foto: Istimewa)

Manokwari – Majelis Wilayah KAHMI Papua Barat, tahun ini kembali menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil). Rakorwil 2023 ini, akan dipusatkan di Manokwari, Papua Barat. Sejumlah agenda akan dibahas dalam kegiatan ini.

Ketua Panitia Rakorwil, Purwanto mengatakan 9 Majelis Daerah (MD) dan 7 MD Forhati sudah memastikan hadir dalam kegiatan tersebut. Selain itu, Sekretaris Jenderal Majelis Nasional KAHMI, Syamsul Qomar dipastikan akan hadir.

Rakorwil ini digelar untuk membahas sejumlah agenda penting. Salah satunya menurut Purwanto adalah menginisiasi adanya pemilu damai di Tanah Papua. “Kita ingin pemilu berjalan damai dan menjadi pesta bagi semua rakyat Indonesia. Sehingga kami merasa perlu duduk mendiskusikan dan menyusun rekomendasi bagi semua pihak untuk bersama menjaga perdamaian di Tanah Papua,” kata Purwanto.

Rekomendasi lainnya, menurut Koordinator MD Manokwari ini, yakni terkait stunting dan pendidikan di Papua Barat dan Papua Barat Daya. Dua isu ini menjadi perhatian para anggota KAHMI karena dinilai akan berpengaruh pada peningkatan Sumber Daya Manusia di Tanah Papua.

“Pemerintah sedang gencar-gencarnya menekan stunting dan kemiskinan ekstrem. KAHMI sebagai bagian dari masyarakat di Papua Barat, juga merasa perlu mendiskusikan hal ini. Kita harapkan ada langkah konkrit yang bisa kami lakukan setelah Rakorwil KAHMI,” tandas pria yang berprofesi sebagai notaris ini. (tim)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *